HTMLy Hidup Lagi iid.tarjiem.com

HTMLy iid.tarjiem.com hidup lagi setelah lama tidak bisa diakses per kiriman ini. Nasib blog ini sepertinya hampir sama dengan pengembangan HTMLy. Jarang diperbarui, karena memang modelnya begitu.

Tadinya tidak bisa diakses karena Nameserver domain utama tarjiem.com eror. Jadi semua subdomain tidak bisa diakses, hanya domain utama.

Akhirnya pindahan domain dari Godaddy ke Namecheap pagi ini berhasil dan pakai NS sharehosting. Berhasil bisa akses semua subdomain.

Waktu mau buka admin HTMLy, lupa password sandi dan nama Adminya juga. Cari cara lupa password htmly di dukun Google tidak ketemu. Akhirnya coba-coba masuk ke cPanel, File Manager, lihat folder HTMLy. Ketemu nama admin. Password tidak ada. Coba-coba sandi lama, bisa.

Pertanyaanya, bagaimana cara kalau ganti password HTMLy pas lupa? Entahlah. Kalau mau coba buat file baru dalam users. Atau mungkin ganti kode hash yang sudah ada jadi teks sandi.

Belum dicoba.

Pokoknya senang saja bisa diakses lagi si iid.tarjiem.com. Oh ya, ternyata si HTMLy versi 2.7.4 ini sepertinya wajib SSL. Soalnya tadi waktu akses, gagal. Akhirnya coba pasang Let's Encrypt standar via cPanel. Bisa. Atau bisa jadi waktu masuk di admin, ternyata pengaturannya sudah jadi HTTPS. Entahlah. Mungkin saja benar.