Cerita Orang Ditilang Polisi

Slip merah atau slip biru?? Kisah sedih nan pilu frown emotikon

Jumat malam sekitar 3 minggu yg lalu. Seperti biasa saya ambil jalan yang biasa dilalui ketika macet di depan BCP. Ternyata... Malam itu yg mungkin disebabkan buanyaknya dosa saya, tiba-tiba ada pak polisi. Priiit!.. Saya minta slip biru dengan pedenya (berdasarkan info dr internet dan BC). Pak Polisi pun menyuruh saya tanda tangan surat tilang kemudian memberitahu harus membayar jaminan sebesar 500rb. What? 500rb? Gak salah nih pak? 'Lho kan anda yg minta slip biru? Ya jumlah itu yg harus dibayar ke bank.'

Dengan lemas saya pulang.

Karena itu hari jum'at, maka saya baru bisa ke bank pada hari senin.

Senin pagi 2 minggu yg lalu. Saya mengantri untuk membayar jaminan ke bank. 500rb man! Kata ibu teller-nya paling juga dendanya 60rb pak. Nanti sisa jaminan bisa diambil lagi (sedikit lega karena nggak 500rb) Kemudian saya menuju polres bekasi kota untuk mengambil sim dengan menunjukkan kwitansi bank. Setelah selesai, dituliskan jadwal sidang pengadilan pada bukti kwitansi di bank.

Tanggal 22 April 2016. Sidang! Berangkat pagi dari rumah dengan harapan hari ini selesai semua urusan. Setelah sidang yg cepat prosesnya, saya menuju kasir. Tiba2 ada bapak2 memanggil nomor antrian saya. 'Pak revi?' 'Iya pak (sumringah)' 'Nah bapak harus minta surat pengantar untuk pencairan dana ke bank. Besok senin siang bapak ke kejaksaan utk minta surat pengantar.' 'Lho bukannya langsung kwitansi dr pengadilan pak?' 'Oh enggak.' (Langsung lemas lagi)

Tadi pagi saya ke kejaksaan minta surat pengantar kemudian langsung menuju bank BRI. Pas antrian kosong grin emotikon

Langsung kasih surat pengantar ke teller. Eh kata teller-nya, 'Bapak konfirmasi dulu ke bagian daya jasa, setelah selesai pencairannya bisa langsung ke saya.' (Muter lagi? :()

Jam 9.10 semua selesai dan uang jaminan saya kembali dengan nominal 439rb.

Poin kisah sedih saya ini adalah : Jangan percaya kisah orang yg terlihat begitu mudah mengurus tilang dengan slip biru. Saran saya, mintalah slip merah. Gak pusing dan gak bolak-balik.

Copas Dari: facebook.com/revi.mulchias/posts/994518050585399


Author: Ridha Harwan

Tukang Translate alias Penerjemah Inggris Indonesia https://tarjiem.com/

Comments on “Cerita Orang Ditilang Polisi”